Selamat Datang di Blog Swara Perubahan

Selamat Datang di Blog Swara Perubahan, Swara kritis, Swara independen dan Swara Terpercaya.
Segera Informasikan segala bentuk Pristiwa apa yang anda lihat, apa yang anda rasakan dan apa yang anda alami ke Email; swaraperubahan@gmail.com.

Rabu, 04 Mei 2011

HUT BULUKUMBA KE-51 DI HADIRI MENKOKESRA


Bulukumba SP.
Butta Panrita Lopi, itulah Julukan untuk Kabupaten Bulukumba yang memperingati hari jadinya yang ke-51 pada tanggal 4 Februari yang lalu. Bulukumba yang di Nahkodai oleh pasangan Zaidin Zainuddin Syamsuddin yang terpilih menjadi Bupati Bulukumba dan Wakil Bupati Bulukumba lima tahun kedepan. Kemeriahan dan kegembiraan masyarakat sangat terasa menyaksikan ceremonial hari itu dan juga pameran pembangunan dan tak ketinggalan hiburan pasar malam di lapangan pemuda. Dan puncak peringatan hari jadi ribuan masyarakat tumpah ruah di sekitar lapangan pemuda untuk menyaksikan acara tersebut yang dihadiri oleh para pejabat. Diantaranya Gubernur Sul-Sel Syahrul Yasin Limpo, Menkokesra RI Agung Laksono, Patabai Pabokori mantan Bupati Bulukumba dan juga Hadir Padasi dan Syahrir Sahib Mantan wakil Bupati Bulukumba unsur Muspida dan sejumlah anggota DPRD Bulukumba dan segenap para undangan. Bapak Gubernur walau masih dalam suasana berduka tapi menyempatkan waktunya untuk hadir. Anak bungsu dari Gubernur Sul-Sel baru 3 hari meninggal dunia.
Peringatan hari jadi Bulukumba tahun ini yang ke-51 4 Februari 1960 4 Februari 2011 dengan tema “MENUJU KEMANDIRIAN LOKAL YANG BERNAFASKAN KEAGAMAAN UNTUK MASYARAKAT BULUKUMBA” Bupati Bulukumba H. Zainuddin Hasan dalam sambutannya bahwa rencana pembangunan pelabuhan Leppee menjadi pelabuhan samudera yang dapat memuat kapal besar yang berbobot sampai 3000 sampai 5000 ton dan untuk sektor pariwisata selatan Tanjung Bira, Pemkab saat ini juga tengah mengembangkan dan memoles pantai Samboang sebagai tujuan wisata unggulan di Bulukumba dan pada kesempatan hari jadi Bulukumba Mangkokesra Agung Laksono secara simbolis juga menyerahkan, Kur Kredit usaha rakyat, Raskin atau berkas miskin dan juga sekaligus peletakan batu pertama untuk pembangunan perumahan keluarga miskin.
DERGAHAYU Bulukumba yang ke-51 semoga dengan kepemimpinan Bupati H. Zainuddin Hasan, Bulukumba bisa menjadi lebih baik lagi. (Tim SP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SWARA PERUBAHAN DALAM VIDEO

Berita Nasional