Selamat Datang di Blog Swara Perubahan

Selamat Datang di Blog Swara Perubahan, Swara kritis, Swara independen dan Swara Terpercaya.
Segera Informasikan segala bentuk Pristiwa apa yang anda lihat, apa yang anda rasakan dan apa yang anda alami ke Email; swaraperubahan@gmail.com.

Selasa, 25 Oktober 2011

HMI PERSIAPAN SELAYAR GELAR DIALOG


Selayar SP-  HMI Persiapan Kab. Kepulauan Selayar bekerjasama dengan KPUD Selayar  menggelar Dialog Jendela  Demokrasi  Rabu (26/10) dgn Tema Refleksi 2 (dua) Tahun Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar priode 2009-2014 bertempat di Rayhan Resto dan cafe,  dengan  MC sdr.  Muassir sebagai  Ketua HMI Persiapan Selayar dgn Narasumber Ketua DPRD Selayar Bpk. Hasanuddin Chaer, BA,  dan Moderator   Bpk. Arfianto, S.Pt,  dengan  dihadiri  4 (empat) anggota DPRD lainnya yg merupakan perwakilan segenap Komisi di DPRD Kab. Kepulauan Selayar, para aktifis Mahasiswa dari berbagai elemen seperti IMM, HMIbdan HPMKS, LSM, Tokoh Partai Politik, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh pemuda,  Tokoh Wanita serta segenap Pedagang Pasar TPI Bonehalang Selayar.

   Ketua DPRD Selayar Bpk. Hasanuddin Chaer, BA merefleksi 2 (dua) tahun kinerja DPRD Kepulauan Selayar dibawah kepemimpinannya mengharapkan bantuan dan fungsi control dari segenap Mahasiswa, LSM, Pers dan segenap lapisan masyarakat baik terhadap kinerja Legislatif maupun kinerja Eksekutif. Hal ini senada yang sampaikan Bpk. Sukran Yusuf dan Bpk Adyansar S.Hut. MM.Pub  yang juga adalah Anggota DPRD selayar, mengatakan bahwa” DPRD sebagai  dalam melaksanakan tugasnya sebagai fungsi Legilisasi, Anggaran dan Pengawasan dirasakan belum berjalan secara optimal dan terkesan bekerja sendiri-sendiri tanpa adanya Perencanaan yang memadai terlebih dahulu sehingga kinerja selama ini belum mencerminkan sebagai wakil rakyat yang mewakili aspirasi rakyat yang memilihnya, sehingga dibutuhkan control social dari segenap elemen masyarakat”.

   Menanggapi ungkapan beberapa Anggota DPRD  Kepulauan Selayar,  sehingga beberapa peserta dialog dari berbagai elemen  menggunakan moment ini sebagai wadah penyaluran Aspirasi terutama Para Pedagang TPI Bonehalang, perwakilan Pegawai, Perwakilan Petani/Nelayan yang merasa tidak puas akan kinerja DPRD Kepulauan Selayar selama ini terutama Penyaluran Aspirasi dan Fasilitasi Dialog  terhadap Pemerintah Daerah yang dirasakan belum memihak kepada masyarakat terutama Buruh Tani/Nelayan dan Pedagang TPI Bonehalang . (Riad).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SWARA PERUBAHAN DALAM VIDEO

Berita Nasional