Selamat Datang di Blog Swara Perubahan

Selamat Datang di Blog Swara Perubahan, Swara kritis, Swara independen dan Swara Terpercaya.
Segera Informasikan segala bentuk Pristiwa apa yang anda lihat, apa yang anda rasakan dan apa yang anda alami ke Email; swaraperubahan@gmail.com.

Senin, 19 Desember 2011

Sijago Merah Mengamuk di Selayar, empat rumah Terbakar


Swara Perubahan Online-Selayar- Suasana senyap Kota Benteng Selayar berubah panik ketika sijago merah mengamuk ditengah pemukiman padat penduduk dini hari tadi pukul 02:00 wita, Senin (19/12) di Jalan Hati Mulia  lorong  1 Benteng Selayar, jeritan histeris, tangisan, teriakan dan suara serine spontan berbaur menjadi satu  disekitar tempat terjadinya kebekaran  dan sesekali terdengar letupan dan ledakan kecil dari dalam kobaran sijago merah.  
Berselang beberapa  saat  Kadis Sosial Transmigrasi dan Kesejahteraan Masyarakat Pemda Selayar  Saharuddin, S.Pd. M.Pd bersama  Team Pemadam Kebakaran, Team Tanggap Bencana, Personil Polres Selayar dan penduduk sekitar  bahu membahu berupaya memadamkan amukan si jago merah  yang telah  menghanguskan 4 unit  rumah milik sainuddin, milik mappa, milik suparjo rustam dan milik ahmad basum, sedikitnya 3 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal dan 1 kepala keluarga mengalami kerugian dimana rumahnya dalam kondisi rusak berat,  korban jiwa tidak ada kerugian materil belum dapat ditaksir,  serta  penyebab kebakaran belum diketahui,  dan sijago merah  telah dikendalikan  sekitar pukul  03.30 wita.
Setelah amukan sijago merah dipadamkan Kadis Sosial, Transmigrasi dan Kesejahteraan Masyarakat Saharuddin, S.Pd. M.Pd menayatakan turut prihatin dan berduka cita atas terjadinya musibah kebakaran sehingga secara spontan beliau mengatakan “perlunya ada perhatian khusus baik pemerintah daerah maupun legislatife Kab. Kepulauan Selayar, terutama baik pada penambahan dan perawatan armada pemadam kebakaran maupun pemberdayaan tagana begitupun personilnya sehingga saat terjadinya musibah bencana alam dapat bergerak cepat dan spontan tanpa ada kendala”. (Rd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SWARA PERUBAHAN DALAM VIDEO

Berita Nasional