Selamat Datang di Blog Swara Perubahan

Selamat Datang di Blog Swara Perubahan, Swara kritis, Swara independen dan Swara Terpercaya.
Segera Informasikan segala bentuk Pristiwa apa yang anda lihat, apa yang anda rasakan dan apa yang anda alami ke Email; swaraperubahan@gmail.com.

Jumat, 31 Agustus 2012

Seleksi Panwas Pilgub di Selayar Penuh Rekayasa


Swara Perubahan Online - Kepulauan Selayar- Penerimaan calon anggota Panwas Pilgub tingkat Kecamatan di Kab. Kepulauan Selayar dalam rangka menghadapi Pilgub Sulsel 2013 yang akan berlangsung  januari 2013 diduga penuh rekayasa dan permainan, hal ini terlihat dari beberapa calon Anggota Panwas Pilgub Kecamatan langsung di gugurkan beberapa waktu lalu.

   Mereka digugurkan tanpa  alasan yg jelas padahal para kontestan tersebut sudah mengantongi nomor  test dan telah berpengalaman sebelumnya, salah satu contoh Fahri mantan anggota Panwaslu Kec. Benteng  dua  priode lalu, dia langsung di gugurkan karna KTP-nya oleh Panitia dianggap bermasalah, akhirnya menyulut emosi beberapa peserta dan  mengamuk di lokasi tempat test tertulis yg di pusatkan di SMK Kesehatan Benteng Selayar.  

   Kaca pintu sekolah tempat seleksi pecah akibat indsiden tersebut, sementara lain halnya yang di alami calon lain IH, dia telah berpengalaman menjadi Panwaslu Kecamatan selama empat priode, hanya gara-gara domisili langsung digugurkan karna IH mendaftar sebagai Anggota Panwas Pilgub di Kec Pasilambena sehingga di gugurkan padahal dia sdh mengantongi nomor test, akhirnya IH mendatangi Ketua Panwas Kab. Kepulauan Selayar Sirajuddin yg kebetulan berada di tempat seleksi dan mempertanyakan hal tersebut, akhirnya Sirajuddin dengan jujur mengatakan “bahwa dia ditelephone oleh petinggi di selayar untuk mengugurkan beberapa peserta tersebut”, jawaban Sirajuddin ini di dengar langsung beberapa kontestan termasuk wartawan. 

   Sementara itu terlihat di lokasi test beberapa peserta merupakan mantan tim sukses salah satu kandidat Bupati pada Pilkada Kab. Kepulauan Selayar yg lalu, bukan hanya itu Kepala Seksi Pemerintahan Keluruhan Benteng Utara Jamrud Paula kini menjadi anggota Panwaslu Kabupaten, padahal dalam aturan sdh jelas bhwa calon anggota Panwaslu tidak bisa yg menduduki jabatan di pemerintahan dan di formulir pendaftaran ada pernyataan yg harus di tandatangan, begitu pula staf sekretariat yaitu Nadir Jamaluddin yang adalah tim sukses salah satu pasangan calon pada pilkada selayar lalu begitu pula 2 calon panwaslu Kec Pasilambena adalah guru (PNS) yaitu inisial PR dan CN sementara satu lagi penjaga sekolah inisial SL yang juga PNS,  yg menjadi pertanyaan bagaimana nasib para siswa dan sekolah tersebut klu ketiganya lolos menjadi anggota Panwaslu sementara itu salah satu aktifis Lsm di daerah ini Irman yang temui media ini mengatakan...... “Bahwa kinerja panwas di Kab. Kepulauan Selayar nol tdk ada apa-apanya karena sekarang terlihat bayak rumah dinas yang telah dijadikan posko pemenangan dan mobil dinas ditempeli stiker salah satu kandidat calon Gubernur, tapi panwas buta dan tuli karna tdk menegur, tolong Panwas Pilgub Propinsi bentuk tim ke Selayar untuk melakukan investigasi “,Kata irman. (Rd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SWARA PERUBAHAN DALAM VIDEO

Berita Nasional